Keluar Dari Hibernasi

Akhirnya ngeblog lagi..
Setelah hampir dua tahun tak terjamah, halaman ini aku buka kembali. Dan kini aku kembali bersama ambisi yang selama ini aku kejar. Bertahun-tahun belajar jurnalistik, kini usahaku terbayar lunas, jadi wartawan, heuheu..

Setelah menjamah lagi blog ini, kini tekadku adalah untuk tetap menjamahnya, sesering mungkin. Apalgi kini banyak blogger muda yang sedang asyik-ayiknya menikmati publikasi berkat menjamurnya jejaring sosial. Yupp, berkat twitter dan sebangsanya, kini blogger bisa pamer tulisan mereka dengan harapan ada penerbit atau penulis besar yang mau membayar tenaga mereka.

2009 sampai 2014, apa saja yang aku lakukan? Banyak. Dari merampungkan kuliah, organisasi, pacaran (:p), dan menjalani beragam profesi, sementara karir kewartawananku baru saja dimulai pada Maret 2013 lalu. Separuh mimpiku terwujud, ada mimpi-mimpi lain yang masih aku kejar, antara lain menjadi novelis besar dan petani. Apa? Petani? Ya, kurang lebih begitulah yang ada di otakku, dan di masa depan akan ada banyak tulisan tentang wong cilik, manusia yang identik dengan profesi di ladang.

Aku tidak main-main, menjadi petani sudah menjadi mimpi basahku sejak lama, tepatnya sejak aku kenal dengan Ahmad Tohari (maksudku kenal tulisannya, XD). Tumbuh besar di pedesaan, minatku pada desa dan tetek bengeknya semakin besar ketika aku kuliah. Banyak materi yang aku dapat yang membahas tentang potensi yang Indonesia miliki. Mimpiku, di masa depan bangsa ini maju karena pertanian dan lautnya. Ada ungkapan yang berbunyi, antum a'lamu biumuuri dunyakum, kamu lebih tahu urusan duniamu, dan aku tahu apa yang terbaik untuk bangsaku, ya..pertanian.
Ahmad Tohari, penulis novel ciamik asal Mbanyumas. Satu DNA sama saya, :p


Selain Ahmad Tohari, tokoh yang aku kagumi adalah Budiman Sudjatmiko, orang ini persis sekali dengan bayangan pahlawan super yang ada di pikiranku. Terlepas dari karirnya sebagai anggota DPR, dia merupakan orang yang sangat peduli akan nasib masyarakat desa. Bolehlah aku sejjarkan dia dengan Paulo Freyre, tokoh pendidikan asal Brasil yang peduli akan pentingnya ilmu di kalangan rakyat kecil.
Paulo Freyre, Eko Prasetyonya Brasil (nirminder, heuheu)


Baik, sekian salam perjumpaan kembali dari saya. Salam kenal bagi yang belum kenal. Sudilah kiranya kita berbagi ilmu dan pengalaman, pula galang persahabatan, mari kita terus bermimpi, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik (ciaah!) :D

Comments

Popular posts from this blog

Disiplin Diri

Gunung

Piala Dunia